DIET AMPUH CEPAT TANPA PERLU OLAHRAGA - Papiilio

DIET AMPUH CEPAT TANPA PERLU OLAHRAGA

Water fasting / Diet air putih



Metode dimana kita mengkonsumsi air putih saja. Water fasting ini dikenal ampuh menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

Bagaimana bisa kita hidup hanya dengan mengkonsumsi air putih saja? Diet ini merupakan salah satu jenis diet yang menurut saya tidak sehat dan tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang dan terus menerus.

Kenapa demikian? Dikarenakan seperti yang kita ketahui air tidak memiliki kalori dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita dalam menjalankan kegiatan tubuh sehari-hari.

Fungsi minum air putih 


Detoksifikasi
Dikarenakan air putih tidak memiliki kandungan kalori tentu saja kita tidak ada memasukkan hal yang aneh2 ke dalam tubuh sehingga terjadi namany proses detoksifikasi alami bagi tubuh kita.

Meningkatkan metabolism tubuh
Meminum air putih dalam keadaan perut kosong terbukti dapat membantu meningkatkan metabolism tubuh kita sebanyak 20%. Oleh karena itu biasakan setelah bangun pagi baiknya minum air putih sebanyak kurang lebih 2 gelas. Diiringi dengan mengkonsumsi air putih 2-3 liter per harinya.

Memperlancar pencernaan
Sembelit disebabkan karena tubuh kita kekurangan air ato dehidrasi, karena fungsi usus besar di dalam tubuh manusia yaitu menyerap air. Dimana jika kita kurang minum air feses kita akan mengeras dikarenakan cairan tubuh yang tersisa semuanya diserap oleh usus besar

Menekan nafsu makan
Biasakan minum air minimal 1 gelas sebelum makan agar terasa lebih kenyang selain itu fungsiny untuk menyiapkan usus kita untuk menerima makanan yang akan masuk.

Banyak sekali sisi positif yang kita dapat dari minum air putih. Bagaimana jika kita terapkan dalam water fasting? Setelah sekian lama tubuh tidak mendapat asupan nutrisi dikarenakan hanya meminum air tentu saja tubuh kita akan membakar cadangan lemak di dalam tubuh untuk menjadi sumber energy. Oleh karena itu water fasting merupakan cara yg cukup efektif untuk membakar lemak.

Tapi apa yang terjadi pada tubuh kita apabila kita hanya mengkonsumsi air dalam waktu yang cukup lama tanpa mendapat asupan nutrisi yang lain?
Seperti yang kita ketahui tubuh kita pintar dan memiliki system tersendiri dalam bertahan hidup.

Hanya mengkonsumsi air dalam waktu panjang maka tubuh kita akan masuk dalam mode kelaparan.

Kelemahan water fasting :


  • Kekurangan nutrisi akan menyebabkan otak kita mengalami gangguan konsentrasi, halusinasi, tidak berpikir secara rasional, bahkan menjadi lebih mudah marah
  • Tubuh kita akan memecah protein pada otot kita untuk menjadi sumber energy.
  • Organ2 tubuh lainnya yang memerlukan asupan karbohidrat, protein dan lemak akan mulai tidak bekerja secara efektif.



Ini semua terjadi karena daya tahan tubuh dan metabolism masing2 orang berbeda2.

Water fasting emang dapat secara singkat menurunkan berat badan kita, tapi awal2 yang turun merupakan massa air di tubuh kita bukan lemaknya.

Bagi anda yang kurang memahami system tubuh dan nutrisi sangat tidak disarankan menjalani diet ini secara berlebihan.

Sebelum mencoba diet yang baru alangkah baikny anda mempelajari dulu sisi positif dan negatif dari diet tsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel