DIET SEHAT DAN MENYENANGKAN // APAKAH BISA?! - Papiilio

DIET SEHAT DAN MENYENANGKAN // APAKAH BISA?!

Apa itu Diet?!

Diet adalah sebuah metode untuk mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh.

Cara menjalankan diet sehat

Diet sehat adalah diet yang mengontrol asupan yang diperlukan oleh tubuh kita baik itu asupan kalori harian ataupun asupan cairan tubuh.

Bagaimana cara kita mengontrol asupan kalori yang diperlukan oleh tubuh?

Seperti yang kita ketahui tubuh manusia berbeda beda satu dengan yang lain, oleh karena itu kebutuhan yang diperlukan juga tergantung oleh usia, kondisi kesehatan dan aktivitas fisik masing masing individu. Contohny orang yang berusia kisaran 17-32 tahun dengan aktivitas yang cukup banyak memerlukan kurang lebih 2500-3000 kalori perhari.

Apabila anda surplus kalori harian tentu saja kalori tersebut bakal dikonversi oleh tubuh kita sebagai timbunan lemak. Ubahlah kualitas pola makan anda dengan asupan yang mengandung tinggi protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat karena dengan pola makan yang berkualitas anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal

Usahakan juga memenuhi asupan cairan tubuh dengan meminum air kurang lebih  2liter perhari. Selain menyehatkan air juga tidak mengandung kalori.

Tips : Kurangin asupan gula dan makanan berminyak yang mengandung kalori yang tidak sehat bagi tubuh anda

Cara diet sehat dan cepat

Yang anda perlukan adalah diet sehat bukannya diet cepat, karena usaha anda tidak akan mengkhianati hasil yang akan didapat. Percuma diet cepat tapi tubuh kita tidak sehat dikarenakan cara diet kita kurang tepat. Diet yang bertahan lama akan lebih berguna dan baik bagi tubuh dan kesehatan kita, karena gunanya diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan tapi sekaligus mengontrol asupan kalori yang diperlukan oleh tubuh kita.

Mau diet tanpa harus lapar?

Caranya telah saya beritahukan di atas yaitu dengan merubah kualitas makan kita bukan merubah kuantitas makanan yang kita masukkan ke dalam tubuh. Maksudny gimana? Contohny 1 donat mengandung kurang lebih 400-500 kalori dengan gula tinggi, apabila kita rubah dengan makanan sehat dengan kalori yang sama kita bisa mendapatkan menu makan yang lebih sehat dan mengenyangkan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang mau memulai diet yang sehat dengan cara yang benar. Tetap semangat dan diet anda, karena diet yang sehat tidak menyiksa dan kelak anda sendiri yang akan menikmati hasil dari kerja keras yang anda lakukan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel