APAKAH SULIT MENULIS ARTIKEL DALAM SEBUAH BLOG?! - Papiilio

APAKAH SULIT MENULIS ARTIKEL DALAM SEBUAH BLOG?!

Kendala yang sering ditemui seorang Blogger!!


Tidak ada satupun di dalam kehidupan ini yang tidak memiliki sisi negative. Tentu saja apapun yang kita kerjakan pasti mempunyai dua sisi positif dan negative. Tidak terkecuali dalam menulis blog.
Dibawah ini beberapa kendala yang sering ditemui seorang Blogger, mari kita intip satu persatu

Mencari topik Blog


Nah ini dia awal mula terbentuk ny blog, ibarat ny topic itu adalah bibit awal dari sebuah blog. Lalu darimana seorang Blogger dapat menentukan topic yang ingin mereka jadikan blog? Tentu saja bisa bermacam2

Dari pengalaman pribadi
Dari mbah google
Dari lingkungan sekitar kita

Dari ketiga hal diatas bisa kita kembangkan menjadi sebuah blog yang menarik minat pembaca.

Mencari Traffic pembaca


Beda dengan menulis buku diari yang kita tidak ingin diketahui apa isinya oleh orang lain. Blog yang kita tulis tentu saja ingin dibaca oleh khalayak ramai setelah kita publish. Bagaimana caranya memperkenalkan blog kita agar dapat dibaca oleh orang lain?

Cara berbayar (Goggle adwords / Facebook Ads)
Cara organic (Instagram/Facebook/Media social lainnya)

Diantara kedua pilihan tersebut mana yang lebih cepat? Tentu saja dengan cara berbayar, tetapi apabila anda baru memulai saya sarankan melalui cara organic saja terlebih dahulu dikarenakan lebih irit biaya. Melihat peribahasa jaman dahulu “Dikit dikit lama lama menjadi bukit”.

Mencari pengunjung setia yang bakalan membaca blog kita kembali 


Seperti berjualan tentu saja kita ingin mendapatkan konsumen yang melakukan repeat order, tidak berbeda dengan blogger tentu saja sang penulis ingin memiliki pembaca yang setia yang selalu menunggu topic2 baru di dalam blog tsb.

Untuk bisa mengatasi hal tersebut, ada dua cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya :
Menanam Facebook Pixel Code pada blog
Menggunakan form opt-in

Menanam Facebook Pixel Code pada blog Anda bisa menjadi cara untuk menangkap data pengunjung blog. Cara kerjanya adalah Facebook menyimpan informasi siapa saja yang sudah pernah berkunjung ke blog Anda dan apa saja aktivitas yang mereka lakukan di blog Anda.
Dengan data-data tersebut di lain waktu Anda bisa menghubungi mereka lagi dengan menggunakan iklan Facebook/ Facebook Ads.

Cara yang ke dua adalah dengan menggunakan form opt-in. Dengan form opt-in ini Anda bisa mendapatkan data pengunjung berupa alamat email. Sehingga di lain waktu Anda bisa menghubungi pengunjung blog Anda dengan mengirimkan email secara massal.

Inilah beberapa kendala yang sering ditemui dalam menulis blog, semoga dengan adanya artikel ini anda sekalian yang membaca bisa mendapatkan sedikit pencerahan.

#MulaiAjaDulu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel