SUDAH LAMA LATIHAN TAPI BADAN TIDAK JADI-JADI?! - Papiilio

SUDAH LAMA LATIHAN TAPI BADAN TIDAK JADI-JADI?!

5 alasan kenapa badan tidak jadi-jadi


1. Kurang tidur


Pastikan waktu tidur anda cukup. Karena otot berkembang di saat waktu kita tidur. Berapa waktu ideal kita untuk tidur? Jawaban ny minimal 6-8 jam, bebas anda mau tidur jam berapa itu semua tergantung gaya hidup anda sendiri. Mungkin ada yang waktu kerja nya normal dr pagi sampe sore, tetapi tidak dikit juga dari kita yang bekerja malah di waktu malam. Usahakan tidur minimal 6 jam perhari dengan kualitas tidur yang baik agar ada waktu untuk otot kita dapat berkembang.

2. Kurang protein


Kalau kita mau concern untuk membentuk tubuh kita menjadi lebih baik tentu saja memerlukan effort lebih dibanding sebelumnya. Untuk anak gym pasti sudah tau pentingnya protein bagi perkembangan massa otot kita. Merubah pola makan kita sehari-hari yang amburadul nutrisinya menjadi yang tinggi protein. Saat tubuh kekurangan protein maka tubuh tidak akan jadi lebih besar. Usahakan konsumsi protein 2x ( dalam satuan gr ) dibanding berat badan kita sekarang.

3. Pola latihan


Gerakan yang salah akan membuat latihan kita mubazir, usahakan melakukan gerakan yang benar agar kita tidak membuang-buang waktu dan energy kita. Seusaikan pola latihan dengan kebutuhan yang ingin kita capai. Tidak ada sesuatu yang instan, ingat usaha tidak akan mengkhianati hasil yang akan kita dapat

4. Terlalu percaya sama supplement


Supplement bukan barang ajaib yang anda minum langsung membuat tubuh anda berotot atau perut anda menjadi sixpack dalam semalam. Sesuaikan kebutuhan supplement apabila hanya diperlukan, semisal anda kekurangan protein, bisa ditambah dengan protein shake. Apabila dr makanan anda sudah mencukupi protein harian maka anda bisa skip minum protein shake. So, pinter2 mengatur asupan nutrisi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Progressive overload


Hal ini sama saja jika kita bandingkan dengan bermain game, setiap selesai level maka kita akan menuju level yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Sama dengan yang kita terapkan dengan system latihan kita. Otot kita memerlukan tantangan yang lebih berat untuk berkembang, jangan stuck disitu2 saja. Lama kelamaan otot kita malah akan menjadi malas dan ya hasilny segitu2 saja.

EAT-TRAIN-SLEEP-REPEAT


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel