Buah yang Baik Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil - Papiilio

Buah yang Baik Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil

PapiiLio - Bagi anda ibu yang sedang mengandung dan bingung mencari camilan sehat yang baik buat kandungan, mungkin bisa menjadikan buah sebagai camilan alternatif. Selain menyegarkan tentunya buah-buah pilihan di bawah ini mempunyai banyak fungsi apabila di konsumsi ibu selama masa kehamilan.

buah-yang-baik-dimakan-selama-hamil


Buah segar dan menyehatkan yang baik dimakan saat sedang hamil :

1.Pisang
Pisang terbukti dapat mengurangi rasa mual dan ingin muntah selama masa kehamilan, selain itu juga kandungan yang terdapat di dalam pisang bisa melindungi janin dari cacat tabung syaraf.

2.Jeruk
Membantu memperlancar pencernaan, membantu dalam penyerapan zat besi dan juga dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

3.Semangka
Mengkonsumsi semangka baik bagi anda yang mengalami pembengkakan pada kaki maupun tangan karena dapat membantu mengurangi pembengkakan. Selain itu juga mengurangi morning sickness, kram dan heartburn.

4.Pear
Mengatasi sembelit yang sering terjadi pada masa kehamilan dan memiliki kandungan asam folat yang tinggi.

5.Kiwi
Membantu memperlancar saluran pernafasan, baik bagi yang mempunyai riwayat sesak nafas ataupun asma dan juga bisa membantu tubuh dalam penyerapan zat besi.

Apabila di saat belum hamil anda mempunyai pola makan yang kurang sehat, alangkah baiknya menganut pola makan dan pola hidup yang lebih sehat di dalam masa kehamilan.

Baca juga :


Karena pola makan yang sehat baik bagi ibu dan perkembangan janin yang dikandung, buah diketahui mempunyai kandungan nutrisi penting seperti serat, mineral dan vitamin yang mungkin belum anda dapatkan dari makanan yang dikonsumsi.

6.Apel
Mengurangi resiko asma dan eksim pada si kecil di saat kelahiran dan juga apel ternyata meningkatkan imun tubuh ibu hamil dan bayi di dalam kandungan.

7.Jambu
Memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh dan meningkatkan sistem syaraf pada janin yang dikandung.

8.Alpukat
Mengandung lemak baik, meningkatkan perkembangan syaraf janin dan juga mengurangi kram kaki di dalam masa kehamilan.

9.Stroberi
Buah ini kaya akan vitamin C, meningkatkan imun tubuh dan mengurangi resiko cacat tabung syaraf janin.

10.Mangga
Baik untuk pencernaan dan imunitas tubuh, tinggi kalori dan kaya akan vitamin C.

Ibu yang selama masa kehamilan banyak mengkonsumsi buah yang segar dan menyehatkan ternyata bakal membuat kemampuan kognitif anak menjadi lebih baik pada usia 12 bulan. Jadi selain memenuhi kebutuhan protein dan DHA sebaiknya juga di imbangi dengan makan buah-buahan.

buah-yang-baik-dimakan-saat-hamil


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel