8 Alasan Bayi Menangis - Papiilio

8 Alasan Bayi Menangis

PapiiLio - Si kecil menangis tiba-tiba tanpa alasan yang jelas terkadang akan membuat orang tua menjadi kebingungan. Cobalah membaca di bawah ini mungkin saja ada yang sekiranya menjadi alasan mengapa si kecil tiba-tiba menangis.

bayi-menangis


Beberapa hal yang bisa menjadi alasan bayi menangis :


1.Popok penuh
Bagi bayi yang menggunakan diapers, tentunya akan merasa tidak nyaman dan risih apabila popok yang digunakan telah penuh. Sebaiknya segera mengecek setelah bayi menangis mungkin saja ini bisa menjadi salah satu alasan bayi menangis.

2.Lapar
Tanda-tanda bayi yang sedang lapar adalah mengemut tangan, mengecap bibir dan mengepalkan tangan. Jika anda tidak memberikan susu atau makanan maka bayi akan mulai menangis karena tidak ada respon dari orang tua.

3.Perlu sendawa
Setelah menyusu sangat penting untuk bayi agar segera disendawakan, agar gas di dalam perut bisa segera keluar dan tidak menyebabkan kembung. Bayi yang tidak disendawakan setelah menyusui akan cenderung kembung dan mengalami gumoh.

4.Perut sedang tidak enak
Pada bayi yang masi menyusui dari ibu bisa mengalami perut yang tidak enak dikarenakan makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Hal seperti ini sering terjadi pada ibu yang tidak mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi, sebaiknya mengoleskan minyak telon atau krim yang dapat menyebabkan hangat pada bagian perut untuk mengurangi rasa kurang nyaman yang dialami.

5.Ingin digendong
Ada saatnya bayi dalam mode manja dan hanya ingin digendong oleh ayah ataupun ibu. Coba saja menggendong bayi yang sedang menangis dan lihat reaksi yang diberikan, apakah berhenti menangis ataukah masih menangis. Apabila masih menangis berarti bukan karena sedang ingin digendong.

6.Stimulasi berlebihan
Tak sedikit anak yang mengalami stimulasi berlebihan akan menjadi sangat bersemangat dan ujung-ujung nya akan menangis. Sebaiknya dikondisikan terlebih dahulu sebelum mengajak bermain atau mengajak bayi ke tempat yang sangat ramai.

7.Udara terlalu panas atau dingin
Ketahui kondisi udara yang disenangi oleh si kecil, terkadang ada bayi yang suka ruangan ber ac tapi tak sedikit pula ada anak yang lebih menyukai suasana yang lebih hangat. Rasa tidak nyaman karena terlalu dingin atau terlalu panas dapat menyebabkan anak menjadi risih dan menangis.

8.Hal sepele
Hal sepale seperti ditinggal ke toilet sebentar, baju yang dipakai kedodoran, diajak bermain yang tidak disukai si kecil ataupun si kecil tidak menyukai tag pada baju mereka. Hal-hal sepele yang tidak terbayangkan bisa juga menjadi alasan yang memicu si kecil menangis.

Semoga artikel ini dapat membantu bagi anda yang sedang mencari tahu mengapa buah hati kesayangan menangis secara tiba-tiba atau tidak berhenti dalam jangka waktu yang cukup lama. Coba saja diperhatikan gerak-gerik si kecil agar makin lama anda makin mengetahui hal apa yang sekiranya membuat mereka menangis.

Baca juga :

alasan-bayi-menangis



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel