Penyebab Bayi Ngeces - Papiilio

Penyebab Bayi Ngeces

PapiiLio - Sering sekali orang tua berpikiran bahwa bayi nya sering ngeces dikarenakan waktu sedang hamil, ngidamnya tidak diturutin. Mari angkat tangannya dan lambaikan ke arah handphone apabila anda termasuk ibu yang memiliki pikiran yang sama.

penyebab-bayi-ngeces

Tidak ada hubungannya ya moms antara bayi negces dan ngidam, karena hanya mitos belaka. Mari kita simak di bawah ini beberapa alasan yang bisa menyebabkannya.

Ternyata ini penyebab bayi ngeces :

1.Tumbuh gigi
Gigi pertama bayi biasanya akan tumbuh pada kisaran usia 6-9 bulan, tetapi prosesnya dimulai dari usia 3-4 bulan. Jadi inilah salah satu penyebab bayi kita sering ngeces ya walaupun belum menunjukkan tanda-tanda akan tumbuh gigi.

2.Makanan
Bagi bayi yang sudah memasuki tahapan MPASI, biasanya terdapat jenis makanan yang bisa membuat bayi akan ngeces lebih sering. Sebagai contohnya makanan yang mengandung rasa asam, akan memicu air liur menjadi semakin banyak.

3.Saat lupa menutup mulut
Tidak hanya bayi, coba saja anda coba pada saat lagi bengong dengan keadaan mulut terbuka maka bisa menyebabkan ngeces juga. Bisa terjadi karena hidung tersumbat maupun karena kebiasaan juga lho.

4.Lagi fokus pada sesuatu hal
Pada saat si kecil lagi fokus entah pada mainan ataupun hal lain yang dia sukai terkadang akan membuat mereka lupa menelan ludah sendiri.

5.Masalah kesehatan
Setelah membaca 4 point di atas dan tidak terdapat ciri-ciri di anak anda mungkin saja bisa dikarenakan ada masalah pada kesehatan seperti bell’s palsy atau cerebral palsy, karena dapat meningkatkan intensitas ngeces. Sebaiknya segera dikonsultasikan dengan dokter.

6.Efek samping setelah minum obat
Bisa juga terjadi karena si kecil sedang mengkonsumsi obat tertentu dan mempunyai efek samping yang dapat menyebabkan otot-otot di area bibir dan wajah mengalami penurunan atau peningkatan.

Baca juga :


Apabila si kecil ngeces dalam intesitas tinggi maka bisa menyebabkan ruam. Sebaiknya ibu memperhatikan lebih pada kebersihan anak agar tidak terjadi masalah seperti ini.

Cara mengatasi ruam yang diakibatkan ngeces berlebih :

1.Sering-sering mengganti baju
Baju dalam keadaan lembab bakal membuat kulit menjadi lembab dan dapat menyebabkan ruam pada kulit, alangkah baiknya segera mengganti baju apabila baju sudah terlalu basah.

2.Rajin mencuci dan membilas
Segera membersihkan area-area yang terkena air liur, jangan dibiarkan mengering dan tidak di bersihkan.

3.Menggunakan sabun yang cocok dengan kulit bayi
Untuk membersihkan terkadang tidak cukup dengan air bersih, agar lebih higienis sebaiknya menggunakan sabun yang cocok dengan kulit bayi anda.

4.Menggunakan krim yang bisa menyembuhkan ruam
Sediakan krim yang terbukti dapat menyembuhkan ruam pada kulit bayi, biasanya yang mengandung petroleum jelly, lanolin atau minyak kelapa.

penyebab-bayi-ngeces

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel