Ternyata Ini Menu Sarapan Yang Sehat Bagi Jantung Kita - Papiilio

Ternyata Ini Menu Sarapan Yang Sehat Bagi Jantung Kita

Di balik jantung yang kuat terdapat sarapan yang sehat

sarapan-sehat-bagi-jantung


Sapa dari kita yang ingin mempunyai penyakit jantung? Jika anda diberi pertanyaan seperti itu pasti dengan cepat menjawab tidak mau bukan. Ya ternyata selain berolahraga dan menghindari rokok serta minuman beralkohol, ada cara lain yang dapat menjaga jantung kita agar tetap sehat.

Salah satu cara yang ampuh ternyata melalui breakfast atau sarapan, wah gampang sekali ya ternyata untuk menjaga kesehatan jantung.

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki asupan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, ada banyak sekali macam-macam buah maupun sayuran yang baik jantung.

Dibawah ini beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan, dan ingat untuk memakannya disarankan dalam bentuk aslinya atau tidak melalui proses mengolah seperti menggoreng dengan minyak yang banyak.

Ini dia makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan yang ternyata menyehatkan bagi jantung :


1.Oatmeal
Gampang dicari dan tidak ribet untuk mengolahnya, cukup menggunakan air panas dan tambahkan topping seperti pisang atau apel sudah dapat membuat sarapan mu menjadi nikmat. Kaya akan nutrisi dan baik untuk menurunkan kolestrol.

2.Buah-buahan
Makanlah buah-buahan  yang kaya akan serat, magnesium, potassium dan beta-karoten sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Bisa didapat dari papaya, jeruk dan buah melon

3.Buah beri
Berbagai macam buah beri seperti blackberry, blueberry sampai dengan stroberi ternyata bisa juga dijadikan alternative buah-buahan yang dikonsumsi saat sarapan. Karena dalam buah beri terdapat serat yang mudah larut dan kandungan fitonutrien yang menyehatkan bagi jantung.

4.Kacang-kacangan
Kacang yang dimaksud disini bukan kacang goreng ya, walaupun memang kacang goreng enak untuk disantap tetapi jangan terlalu banyak juga ya. Kacang yang baik bagi jantung adalah almond dan walnut.

5.Produk kacang kedelai
Kacang edamame dan tahu bisa menjadi pilihan yang baik, karena terbukti memiliki nutrisi yang menyehatkan bagi jantung.

Baca juga : Eat Clean, pola makan membentuk tubuh ideal

6.Dark chocolate
Berbeda dengan coklat biasa atau coklat putih yang memiliki gula tinggi, dark coklat yang tinggi kakao kaya akan protein dan serat.

7.Sayuran berwarna hijau
Bisa didapat dari brokoli, sawi maupun bayam karena sayuran jenis ini kaya akan vitamin E dan C. Dan juga mengandung serat, kalsium, asam folat serta potassium.

8.Sayuran berwarna merah,kuning dan orange
Sayuran dengan warna seperti ini ternyata tinggi serat dan vitamin yang baik untuk menguatkan fungsi jantung. Bisa didapat dari tomat, wortel, paprika merah, serta umbi-umbian.

9.Biji-bijian
Chia seed bisa menjadi pilihan terbaik karena kaya akan serat, protein dan tidak lupa pula mengandung omega-3.

10.Ikan yang memiliki omega-3
Omega-3 sendiri sudah terbukti merupakan kandungan yang sangat baik bagi jantung kita, oleh karena itu sebisa mungkin mengkonsumsinya secara rutin bagi anda yang memiliki keluhan di jantung. Ikan yang kaya akan omega-3 adalah ikan salmon, ikan tuna dan ikan mackerel.

Mari membiasakan memulai hari dengan sesuatu yang positif seperti sarapan yang baik dan olahraga yang teratur. Maka kita akan menjalani hari yang lebih produktif pula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel