Diet GM || Diet Tidak Sehat Yang Sebaiknya Dihindari - Papiilio

Diet GM || Diet Tidak Sehat Yang Sebaiknya Dihindari

Penjelasan Diet GM, Apa yang dimaksud dengan diet GM


GM sendiri kependekan dari General Motor ( General motor adalah perusahaan otomotif yang berlokasi di amerika serikat ) pertama kali diperkenalkan tahun 1980-an.

Kabarnya diberlakukan pertama kali di perusahaan GM bagi pekerjanya yang mempunyai berat badan berlebih. Tetapi setelah usut punya usut tidak ada kejelasan tentang diet ini, tidak pernah ditemukan riset, jurnal maupun penelitian bahwa diet ini benar berasal dari perusahaan General Motor.

Petinggi dari perusahaan General Motor ini sendiri juga menyatakan bahwa diet GM ini bukan berasal dari perusahaannya tersebut.



Mari kita coba lihat panduan makan bagi diet GM ini :



Diet GM hari ke 1

Hanya boleh mengkonsumi buah-buahan ( jumlah tidak dibatasi ) semua jenis buah boleh kecuali pisang. Buah yang disarankan melon dan semangka


Diet GM hari ke 2

Hanya boleh mengkonsumsi sayur-sayuran baik yang mentah maupun matang, pilihan lain boleh menambahkan kentang ( bisa di tumis, sup, rebus )

Diet GM hari ke 3

Hanya dapat mengkonsumsi buah dan sayur, tidak ada batasan porsi, kecuali buah pisang


Baca juga : Diet OCD yang baik dan benar

Diet GM hari ke 4

Dianjurkan mengkonsumsi pisang ( maks 8 buah ) dan minum susu rendah lemak ( 3 gelas ), bisa juga diganti susu kedelai apabila menderita intoleran laktosa ( Kondisi dimana tubuh tidak mempunyai kemampuan untuk mencerna sepenuhnya gula di dalam produk susu )

Diet GM hari ke 5

Konsumi daging dan tomat

Diet GM hari ke 6

Hanya boleh mengkonsumsi daging dan sayuran ( jumlah tidak dibatasi ), tidak boleh mengkonsumsi nasi atau makanan jenis lain

Diet GM hari ke 7

Kembali ke pola makan biasa, agar lebih maksimal disarankan menggunakan beras merah, jus, dan sayuran

" Dengan pola makan selama 7 hari menjalani diet ini bisa dibilang bahwa diet GM ini benar-benar tidak sehat dan sangat tidak disarankan "


Baca juga : Diet Ketogenik untuk menurunkan berat

Mengapa diet seperti ini sangat tidak sehat bagi tubuh kita?


Jangan hanya karena menginginkan turun berat badan yang banyak dalam waktu singkat kita mengorbankan kesehatan. Tujuan diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan sehingga mendapatkan timbangan yang ideal. Jalankan diet sehat untuk menunjang lifestyle yang lebih baik. Sebaiknya pikirkan 2x sebelum anda melakukan diet GM ini.

Dibawah ini kekurangan dari Diet GM :


1.Diet super extreme
Dengan rendahnya asupan protein yang didapat oleh tubuh selama diet bakal mempengaruhi organ-organ pada bagian tubuh, merusak kinerja hormone, merusak metabolism tubuh.

  • Rendah karbohidrat
  • Rendah lemak
  • Kekurangan protein

Merusak tatanan makro nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita dalam menjalankan fungsinya sehari-hari.

2.Diet jangka pendek dan mempunyai efek yoyo
Dengan pola makan dengan asupan yang seperti itu dipastikan dapat menurunkan berat badan secara cepat, tetapi setelah berhenti di hari ke 7 dan kembali dengan keseharian pola makan kita sebelum diet. Maka dapat dipastikan berat badan kita akan kembali naik juga secara cepat, biasa nya ini disebut efek yoyo. Dikarenakan tubuh kita kaget dan belum sempat beradaptasi dengan pola makan yang berubah.

3.Diet ini tidak disarankan bagi yang sedang masa pertumbuhan tubuh dikarenakan dapat merusak kerja hormone dan mengganggu keseimbangan organ di dalam masa pertumbuhan.

4.Diet detoks maksa
Kita sudah mempunyai organ ginjal dan hati, kedua organ ini telah melakukan tugasnya sehari-hari dalam melakukan detoks pada tubuh secara alami. Jadi tidak perlu merubah pola makan secara extreme seperti itu untuk melakukan detoks lagi.

Baca juga : Defisit kalori ampuh untuk menurunkan berat badan berlebih

5.Turun berat badan secara brutal menyebabkan gelambir dan selulit
Dikarenakan apabila anda mengikuti program diet ini bukan hanya lemak saja yang berkurang tetapi  otot  dan cairan tubuh juga akan hilang banyak.

6. Mengikis otot 
Karena otot dalam tubuh berkurang maka menyebabkan badan mempunyai kemampuan menimbun lemak lebih banyak dan ujung-ujungnya akan memperlambat metabolism tubuh.

7.Diet cepat dan semu
Awal diet pasti cepat sekali mengalami penurunan berat badan dikarenakan perubahan pola makan yang extreme, dan setelah tubuh kita mulai beradaptasi dengan pola makan yang seperti itu akan mengalami perlambatan dan masuk yang namanya fase stuck dimana berat badan kita nda akan turun lagi dalam beberapa saat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel